Profil Kampus

Sejarah Singkat

STIE Cirebon didirikan pada tanggal 22 Agustus 1996 dengan SK Mendiknas Nomor 66/D/O/1996. STIE Cirebon terdiri dari tiga program studi yaitu Program Studi Manajemen (S-1), Program Studi Akuntansi (S-1) dan Program Studi Manajemen (S-2). STIE Cirebon sebagai institusi pendidikan tinggi berada di tengah-tengah lingkungan yang dinamis, menuntut peran aktifnya dalam menghadapi berbagai perubahan agar dapat menjawab tantangan yang ada, STIE Cirebon memiliki berbagai tantangan baik internal maupun eksternal dalam proses pengelolaan perguruan tinggi, diantaranya kuantitas input mahasiswa, kebebasan sumber daya, tuntutan globalisasi, tuntutan stakeholder, kualitas lulusan, persaingan di bidang pendidikan,, dinamika kebijakan pemerintah dan faktor-faktor lain yang menentukan keberlangsungan hidup (sustainability) STIE Cirebon ke depan. Untuk menjadi sebuah lembaga pendidikan yang unggul STIE Cirebon mulai berbenah diri yang tercermin dalam visi, misi, dan tujuan STIE Cirebon.

Visi

Mewujudkan Sekolah Tinggi Ekonomi yang unggul, mandiri dan berbudaya dalam Bidang Ekonomi serta berbasis ICT (Information Communication & Technology) sewilayah III Cirebon pada tahun 2025.

Misi
  • Mewujudkan lembaga pendidikan tinggi di bidang ekonomi yang merealisasikan tridharma perguruan tinggi dengan memanfaatkan teknologi ICT.
  • Menyelenggarakan pendidkan yang unggul, profesional dan berbudaya dengan pemanfaatan teknologi ICT.
  • Melaksanakan riset inovatif dibidang ekonomi yang bisa diperkenalkan ditingkat nasional dan internasional.
  • Melakukan perluasan pengabdian masyarakat, berbasis pada pengembangan ilmu dan teknologi dibidang ekonomi, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Melakukan berbagai kemitraan dengan banyak pihak secara multi disipliner dalam rangka memberdayakan potensi yang tersedia untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.
Tujuan
  • Terwujudnya lembaga pendidikan tinggi dalam bidang ekonomi yang merealisasikan tridharma pendidikan tinggi dengan pemanfaatan teknologi ICT.
  • Menghasilkan lulusan yang unggul, profesional dan berbudaya dibidang ekonomi, manajemen dan akuntansi dengan pemanfaatan teknologi ICT.
  • Menghasilkan produk-produk riset inovatif dibidang ekonomi yang bermakna bagi pengembangan pendidikan yang bisa diperkenalkan ditingkat nasional dan internasional.
  • Menghasilkan kegiatan pengabdian yang relevan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam aplikasi keilmuan ekonomi baik manajemen maupun akuntansi.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka mengembangkan potensi lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menghasilkan MUO dan MOA dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri dalam hal pertukaran mahasiswa, dosen dan penelitian-penelitian yang berkaitan dengan PKM di implementasikan dengan lingkungan eksternal terutama masyarakat.

Mari Bergabung

Tempatkan posisi Anda di Perguruan Tinggi Ekonomi Terbaik STIE Cirebon, jadilah sarjana ekonomi yang memiliki skill yang mampu beradaptasi dengan ekonomi digital dimasa yang akan datang.

Daftarkan diri Anda sekarang